Jawa Pos Gelar Tryout Kejujuran 2017 di SMK Widya Dharma Turen


Sabtu (11/3), SMK Widya Dharma melaksanakan Tryout Kejujuran yang diadakan oleh Jawa Pos Malang bekerjasama dengan Primagama. Lebih dari 120 siswa dari kelas XII Akutansi, Administrasi Perkantoran, dan Teknik Komputer dan Jaringan mengikuti Tryout Kejujuran ini.

Tryout Kejujuran ini menghadirkan konsep yang menarik, pasalnya dalam proses pengerjaan soal, tidak ada guru yang memantau langsung di dalam kelas. Meskipun hal ini dilakukan, ternyata suasana pengerjaan soal berjalan dengan kondusif.

Radha Yulanda (Siswa SMK WIdya Dharma Turen)

Salah satu siswa SMK Widya Dharma, Radha Yulanda mengatakan, bahwa adanya Tryout kejujuran ini dapat melatih kejujurannya. "Meskipun saya masih mendapat kesulitan dala mengerjakannya, saya berusaha untuk tidak bertanya ke teman untuk melatih kemampuan saya sendiri".

Bapak Wiwit Agustiono. ST, selaku kepala sekolah SMK Widya Dharma Turen menyambut positif kegiatan ini, selain sebagai persiapan siswa untuk menghadapi UNBK, Tryout Kejujuran ini dapat menumbuhkan sikap jujur kepada anak-anak. Beliau mengatakan Indonesia saat ini membutuhkan lebih banyak orang-orang jujur untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik.

Komentar