Seminar Reproduksi Remaja Ajak Siswa SMK Widya Dharma Untuk Hidari HIV/AIDS


Selasa, 16 Februari 2017, SMK Widya Dharma kedatangan tamu dari Mahasiswa Universitas Brawijaya yang sedang melaksanakan pengabdian di daerah Turen. Kedatangan para mahasiswa ini untuk memberikan sosialisasi kepada siswa SMK Widya Dharma terkait dengan reproduksi remaja.

Kegiatan sosialisasi ini berbentuk seminar dan tanya jawab. Diawali dengan pengenalan masa pubertas remaja, para siswa di ajak lebih memperhatikan lagi terhadap kesehatan reproduksi mereka seperti menghindari seks bebas.

Pengenalan Pubertas pada Remaja

Kemudian para siswa digiring untuk mengenal lebih jauh terkait dengan penyebaran virus HIV/AIDS. Para siswa terlihat antusias menyimak materi ini, dikarenakan hal ini sangat penting bagi masa depan mereka.

Sosialisasi Tentang HIV/AIDS

Seperti yang telah diketahui, Kabupaten Malang saat ini sedang memasuki masa yang kritis terkait masalah HIV/AIDS, lebih dari 872 terjangkit penyakit ini.

Kegiatan ini Bapak Wiwit Agustiono ST, selaku kepala sekolah SMK Widya Dharma Turen. Beliau berharap sosialisasi ini dapat memberikan dampak positif dan fikiran terbuka bagi para siswa dalam menatap masa depan mereka.

Komentar