Alarm Anti Maling By ALAVES TD 1.0

Alarm Anti Maling By ALAVES TD 1.0




Produk selanjutnya dari ALAVES TD 1.0 adalah Alarm Anti Maling, produk ini juga dibuat dengan bantuan Arduino UNO beserta perangkat. Fungsi dari produk ini yaitu sebagai keamaan jika ada sesuatu hal yang tidak beres, seperti orang asing yang masuk kedalam rumah. Produk ini sangat cocok jika diimplementasikan dalam kehidupan saat ini yang sangat rawan terhadap tindak kejahatan.

Lalu apa saja sih yang dibutuhkan dalam pembuatan produk ini? Dalam pembuatannya dibutuhkan beberapa modul Arduino UNO seperti sensor infrared dan buzzer. Infra red (IR) detektor atau sensor infra merah adalah komponen elektronika yang dapat mengidentifikasi cahaya infra merah (infra red, IR), sedangkan Buzzer adalah sebuah komponen elektronika yang berfungsi untuk mengubah getaran listrik menjadi getaran suara. Kedua modul inilah yang berperan dalam menjalankan alat tersebut, bisa dibilang sebagai komponen utama.

Perancangan produk ini juga didasari oleh faktor sosial saat ini yang sangat rentan terhadap tindak kejahatan sehingga akan lebih aman. Selain itu, produk ini juga bisa dibilang lumayan mudah dalam pembuatannya karena tidak memerlukan banyak program dan bahan. Maka kemungkinan besar produk ini dapat diproduksi secara massal sehingga dapat menjadi peluang bisnis bagi yang tertarik terhadap alat-alat teknologi.

Komentar