Automated Wastafel By ALAVES TD 1.0

Automated Wastafel By ALAVES TD 1.0




Halo, teman-teman apa kabar? Pasti baik yah, oke kali ini saya akan membahas tentang salah satu produk dari ALAVES yaitu Automated Wastafel atau yang biasanya disebut Wastafel Otomatis. Tujuan dari Produk ini adalah supaya siswa dapat menggunakan air dengan sebaik-baiknya karena ketersediaan air bersih sudah mulai berkurang. Dalam pembuatan produk ini diperlukan Arduino UNO beserta modulnya seperti sensor ultrasonik dan relay.

Nah, teman-teman sudah tahu belum apa sih sensor ultrasonik dan relay itu? Sensor ultrasonik adalah sebuah sensor yang berfungsi untuk mengubah besaran fisis (bunyi) menjadi besaran listrik dan sebaliknya. Sedangkan Relay adalah komponen elektronika yang berupa saklar atau switch elektrik yang dioperasikan menggunakan listrik. Jadi, kedua modul inilah yang berperan penting dalam menjalankan produk Wastafel Otomatis.

Selain itu, produk ini juga dapat dimodifikasi untuk produk lain seperti tempat wudhu otomatis, shower otomatis dan sebagainya. Maka dari itu diharapkan produk ini dapat bermanfaat untuk kehidupan saat ini dan dapat terus berkembang.

Komentar